Sabtu, 29 Oktober 2011

Ngoceh Pagi-Pagi

Sebentar, sebentar. Banyak hal yang semestinya menjadi pemenang. Tapi nyatanya semua sibuk cari uang. Cari kebahagiaan. Berkelompok dan kemudian mencari lawan. Perdamaian, kemajuan, kemakmuran hanya bahan diskusi. Seperti tuhan yang kita puja, untuk diharapkan bukan diterapkan.

Ah, bagaimana aku tak apatis. Semua mencari makna dengan menghalalkan berbagaicara. Melanggar peraturan dengan cara yang elegan.

Ah, sebentar. Aku lama menjadi pembenci hal-hal formal. Menurutku itu tidak subtansial, basa-basi dan munafik. Tidak apa adanya.

Tapi mungkin kebenaran dan kejujuran hakikat sejati. Tak mungkin nyata tanpa bingkai formalitas. Seperti nyawa tanpa raga. Seperti Tuhan tanpa semesta.

Lalu berarti, perjuanganku perjuangan semu. Aku memperjuangakan esensi, mengabaikan eksistensi. Tapi ternyata terjebak pula pada kosongnya subtansi.

Sekali esensi itu nyata, segalanya adalah dusta. Yang pantas dihujat, namun dilakukan sampai sekarat zaman.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html