Senin, 21 November 2016

Melawan Tindakan Rasis

Mengutuk pembantaian Rohingnya itu bukan karena mereka Muslim. Tapi tentang kemanusian.
Apakah Anda bersuara hanya karena orang Rohingnya itu Muslim?
Dan ketika mereka bukan Muslim, Anda akan diam dan mendukung pendindasan serta pembantaian?

Bicara soal SARA, misalnya tindakan atau perkataan rasis, apapun alasannya jelas tidak dibenarkan. Kalau ada orang lain yang bertindak/bersikap/berprilaku/berkata rasis terhadap kita, bukan berarti itu membolehkan kita melakukan hal yang sama yakni rasis juga kepada dia atau mereka. 

Janganlah tindakan mereka mengatur tindakan kita.
 

Seperti kasus pembantaian Muslim Rohingnya. Kita mestinya membela orang Rohingnya bukan lantaran mereka Muslim, tapi karena kemanusiaan. 

Kalau membela hanya karena mereka Muslim, apakah bila mereka bukan Muslim kita cuek-cuek saja? Tidak dong. Kalau kita cuek orang Rohingnya ditindas karena misalnya mereka non-Muslim, berarti kita tidak ada bedanya dengan penindas itu.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html