Jumat, 28 Agustus 2009

UIN Lebih Baik dari IAIN, Segala-galanya...


-->
Siapa Bilang, zaman IAIN lebih baik dari zaman UIN jakarta. Siapa bilang konfersi IAIN ke UIN Jakarta merupakan biang kemunduran kualitas intelektual mahasiswa Ciputat. UIN Jakarta dengan segala kemewahan gedungnya sangat lebih bagus ketimbang IAIN Jakarta tempo dulu.
Itulah pernyataan Otong, mahasiswa semester akhir Fakultas Dirosat Islamiyah UIN Jakarta. Menurutnya, Nilai lebih UIN Jakarta terlihat pada banyak aspek. Diantaranya gedung-gedungnya yang megah dan lingkungan kampus yang rapih dan bersih. "Dulu semasih IAIN dan belum ada gedung baru belum dibangun, kampus ini sangat kumuh. Apalagi kalau hujan, pasti becek sekali. Ditambah dengan toilet umum, yang kira-kira dulu terletak di jalalanan dekat fakultas tarbiyah, tak terurus dan bau sekali. Kondisi macam itu pasti memengaruhi psikologis mahasiswa," tutur Otong.
Berbeda dengan zaman UIN sekarang, lanjut Otong, gedung bagus, bersih, makin banyak fakultas dan bangunan megahnya, dan hingga sekarang masih terus membangun. Secara langsung ini adalah nilai tambah bagi kampus kita.
Terkait kualitas mahasiswa, yang menurut banyak kalangan mengalami kemunduran, Otong tak sepakat. "Siapa bilang kualitas mahasiswa sekarang mundur? Kita semua masih dalam proses. Hasilnya akan terlihat beberapa tahun ke depan. Menurut saya Mahasiswa Jaman UIN lebih bagus dari pada zaman IAIN. Salah satu contohnya, MAHASISWA DARI ZAMAN IAIN JAKARTA belum ada yang bisa JADI PRESIDEN RI. Tapi lihat mahasiswa (dari masa) UIN Jakarta, INSYAALLAH ada yang jadi Presiden.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

ya uin memang lebih baik dalam meraih perhatian nasional, terutama paska peristiwa penggerebekan kos-kosan kemarin, uin jadi dikenal dan masuk televisi terutama setelah dua mahasiswanya menjadi salah satu dari aktor peristiwa itu. beda dari zaman iain yang cuma bisa menghadirkan tokoh sekaliber Cak Nur yang sempat menjadi kandidat calon presiden.

oiya salam kenal mas dari saya Wazeen, (alumni) iain-uin.

Emes Bowie mengatakan...

salam kenal kembali. betul UIN/IAIN jakarta memang kampus serba ada. Ada yang liberal, ada yang fundamentalis, ada artis ada juga teroris.... hehehe... BTW ikut gabung juga di bloger UIN Jakarta kan?

Emes Bowie mengatakan...

salam kenal kembali. betul UIN/IAIN jakarta memang kampus serba ada. Ada yang liberal, ada yang fundamentalis, ada artis ada juga teroris.... hehehe... BTW ikut gabung juga di bloger UIN Jakarta kan?

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html