Jumat, 06 Maret 2009

Pesawat Tempur Pribadi



By MS Wibowo


Anda pernah kecil? Pasti. Sebab Kera Sakti yang lahir dari batu saja pada awal lahirnya juga kecil. Tapi pernahkah Anda punya khayalan ultra aneh pada masa kecil? Jawabannya mey. May be yes, may be no.
Ini kisah nyata yang telah dilalui Supriadi, gitaris @munizi Band, yang juga mahasiswa UIN Jakarta semester VIII. Saat dia berada di jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), ia memunyai khayalan dan angan-angan yang beda dari teman sejawatnya.
Entah dari mana inspirasi itu datang. Ia berkhayal dan bercita-cita memunyai pesawat tempur pribadi. Dodoy, sapaan akrab Supriadi, segera membayangkan terbang mengitari angkasa, melakukan manuver-manuver canggih. Mendarat, lepas landas, ke sekolah dengan pesawat tempur dan sebagainya. Keinginan itu pun ia sampaikan kepada ayahnya. Sang ayah hanya tersenyum mengiyakan.
Ketika ditanya kawan-kawannya di @munizi Band, masihkah ia yakin khayalan itu akan terkabul, Supriadi menjawab, ya itu bisa saja terjadi. Kalau kita benar-benar menjadi orang super kaya di dunia, lalu mengajukan permohonan ke Negara untuk memiliki pesawat tempur pribadi. Tentu dengan syarat bayar pajak, dan tidak dilengkapi dengan senjata lengkap.
Dodoy memberi misal, dahulu ketika masih duduk di bangku kelas I SMP, ia telah sering melihat video-video gitaris dunia yang memainkan aksinya. Kala itu ia berjanji dalam hati 10 tahun kemudian, ia akan mengungguli para gitaris dunia itu. Dan sekarang di @munizi merupakan salah-satu proses memenuhi janjinya tersebut.
Itulah khayalan Dodoy. Kalau Anda, apa khayalanmu di masa kecil?

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html