Senin, 25 Mei 2015

Alter Ego, Pergilah...


Sore dalam riuh adzan ashar, aku duduk di antara rengekan alter egoku yang berjumlah beribu. Itu hitungan yang berlebihan. Tapi sampai saat ini berisik seolah begitu banyaknya, padahal semua hanya lima.
Kepada kelima alter ego yang telah akrab dan kukenal, aku ingin menyampaikan pesan. Muka mereka murung. Sebagian sembab. Yang lain tampak merah marah, dua lagi gelisah, satunya kesakitan.

“Sini kalian, ajak teman-teman kita yang tak bisa bebas dari belenggu kejadian. Aku minta tolong padamu Yang Marah, padamu Yang Gelisah, padamu Yang Terluka, padamu Yang Meratap, padamu Yang Didera Cacat akibat separuh bagiannya hilang, pergi. Aku minta tolong ajak teman-teman lain yang terpengaruh akibat kejadian ini. Pergi datangi dan silakan tinggal di sana selamanya, di hati, pikiran, jiwa, batin, dan hati, serta raga seseorang yang mengikat pikiran kalian. Biarkan raga kita, pikiran kita, jiwa kita, batin dan hati kita kosong. Karena kosong adalah isi. Biarkan utuh tanpa kalian rong-rong dengan kekosongan yang menjadi-jadi. Hidup harus tetap berjalan. Walau dia tak mungkin lagi jadi teman setujuan. Ikhlaskan. Biarkan segala ketidakadilan tertinggal di masa silam. Terkubur dan terpendam dalam-dalam. Biarkan raga, pikiran, jiwa, batin dan hati kita memulai sesuatu yang baru tanpa kalian. Sekali lagi mohon maaf. Selamat jalan. Pergilah seiring dengan hembusan ketiga dari tarikan nafasku”

Pesanggrahan 24 Mei 2015
Gambar : chillinaris.wordpress.com

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html