Sabtu, 12 Juni 2010

Curhat Dini Hari II

11 Juni 2010
Kemarin aku bangun pukul 06.00. Satu jam berikutnya, aku telah menyelasikan kegiatan rutin pagi. Mencuci baju, beres-beres kamar dan sebagainya. Pukul 07.30 aku berjalan ke kampus. Ada matakuliah Metodelogi Penelitian. Sebenarnya tadi pagi masih cukup ngantuk. Dan setelah kupaksakan, kantuk itu menyerah juga. Aku fit dan sempurna.
Usai kuliah aku berharap bertemu dengan Junaidi, mahasiswa Aqidah Filsafat UIN Jakarta. Aku mau mendiskusikan film Zietgieszt, yang kemarin ia tonton dariku. Tapi ia malah balik tanya, “apa yang mau didiskusikan?”
Oh, itu film dokumenter tentang agama, perang, ekonomi dan hubungannya pada setting besar masyarakat dunia. Kenapa ia bertanya begitu? Ah, pantas saja, ia belum nonton filmnya sampai selesai.
Akupun beranjak ke meja Kantin Ushuluddin. Ada beberapa kawan. Namun mereka buru-buru pergi. Ada urusan. Aku kini sendiri. Berusaha bertahan dari kejenuhan. Melawan BT.
Latihan menahan BT di kantin ini pernah dilakukan oleh temanku, Otong. Ia pernah iseng mencoba nongkrong di Kantin Ushuluddin ini dari jam 09.00-21.00. Ia berhasil. Bahkan melebihi target, yakni sampai pukul 22.00.
Sekilas melakukan hal semacam itu memang tak ada gunanya. Tapi harus disadari, orang yang mampu bertahan dari rasa BT, saat sendiri, menunggu seseorang, berfikir dan sebagainya, adalah orang yang mampu bersatu dengan dirinya.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html