Minggu, 12 April 2009

Misteri Double Angka 22:22, 23:23, 01:01


MS Wibowo - Percaya atau tidak, hal inilah yang aku alami dalam hidupku akhir-akhir ini. Sejak dua tahun lalu, aku secara kebetuan sering melihat angka double antara jam dan menit di HP-ku, manakala aku merogohnya dari kantong.
Awalnya, aku merasa ini hanya kebetulan saja. Namun dalam sehari aku menjumpai angka tersebut sebanyak lima hingga sepuluh kali. Sehingga aku merasa aneh sendiri. Angka yang aku maksud misalnya, pas ketika aku memungut HP-ku dari kantong, entah karena ada sms, melihat jam atau cuma iseng, kebetulan pula angka menunjukan angka double. Seperti 22:22, 23:23, 01:01 dan seterusnya.
Setahun lalu, aku iseng dengan perasaan aneh menanyakan hal ini kepada seorang seniorku di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut. Aku menduga ia akan menjawab, ‘ah itu hanya perasaan kamu saja yang terlalu mendramatisir’. Tapi tidak. Ia justru menjawab, ‘sama aku juga sering mengalami seperti itu’. Ia juga menambahkan, berdasarkan pengalamanku, kamu akan dihadapkan pada dua pilihan yang sama-sama sulit dan mengharuskan kamu untuk memilih. Pilihan itu akan membawamu pada perubahan yang ekstrim dalam hidupmu. Dan tentu berpengaruh dalam kehidupan yang kamu jalani. Yakin sajalah pada kemampuanmu. Begitulah jawaban pertanyaan yang aku lontarkan melalui layanan short mesege service (sms).
Apa yang aku alami itu, tak terjadi terus menerus selama dua tahun terahir ini. Ada kalanya hari-hari dan minggu-mingguku dihantui oleh jam double angka itu. Dan adakalanya aku terbebas dari perasaan aneh, risau campur galau, karena angka yang demikian jarang aku jumpai lagi. Tapi beberapa bulan lagi, angka-angka itu muncul dan kembali menerorku.
Aku tak tahu apakah ini benar atau salah. Tapi pada seringnya, ketika hari-hariku ditandangi angka-angka double itu, segera atau lambat aku akan dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit tentang dua hal. Keduanya sangat susah aku ketahui mana yang baik dan buruk. Membawa penyesalan atau sebaliknya, aku jarang bahkan belum pernah tahu.
Walau kondisi tersebut telah sering aku alami dan terpaksa harus aku jalani, tapi rasa aneh, khawatir, takut dan sebagainya selalu mengerubungi hati saat kujumpainya di HP-ku. Aku takut pilihanku salah atau bodoh, yang akan mengujung pada penyesalan dan keburukan. Telah kucoba pasrah, tapi senjata ini kupikir kurang ampuh.
Baru-baru ini, terhitung kira-kira sejak tiga hari yang lalu sampai sekarang, angka-angka itu datang lagi padaku. Aku takut. Aku telah merasa pilihan-pilihan sulit telah mengetuk pintu. Aku bingung, mana yang sebenarnya terbaik. Tolong, beri aku solusi… Disamping istikharoh, apa lagi?

26 komentar:

MarvinDavid mengatakan...

Mas..
Knalin nama sy david,19thn.. Sy tgl di pkanbaru. Udah 3 hri ni jg ak sma kyk mas.
Tp anehnya,angka yg mner0r sya slalu 23.23..
Dan td sya liat stlah sya slesai brdoa dan baca alkitab.
Jujur sblum gempa sumbar,sy jg sdah mlihat gempa dan mrskanx dlm mimpi.
Sy g tw ap yg trjadi pd sya.

Emes Bowie mengatakan...

mmm
Lam kenal kembali....
Beberapa kali aku ungkapkan pengalaman ini pada beberapa kawan. Kebanyakan menjawab itu kebetulan... ada juga yang mengatakan itu buatan dan bualan pikiranku saja.
Tapi perlu diingat, bahwa diantara hal nyata yang tak ada batasnya adalah angka... jika dihitung terus, angka tak kan pernah habis dan tak terbatas. mungkin saja,mungkin ini merupakan petunjuk dari yang Tak Terbatas... tapi apapun itu.. Kita Akan Hadapi Dengan Kuat dan Penuh Optimisme

Bagus JapanEmo Boyz mengatakan...

Halow Kawan salam kenal....
Meskipun artikel mu sudah lama,tapi aku mengalami hal yang sama di tahun 2012 ini...
Aq sering melihat angka 22:22 pada HP saya...
namun saya blum menemukan sesuatu peristiwa dalam angka yang sering saya lihat...

yang penting LIFE MUST GO ON brow...

Anonim mengatakan...

Salam kenal,saya ricky.
mas,saya juga mengalami hal ini,stiap hari minimal 3 sampai 5 kali dalam 4 bulan terakhir ini.

Unknown mengatakan...

Yah sama aje ... gue ga tu hampir tiap hari malahan buat sya maniak..kan takut sih t9 salah sy cr7 digooling sya tahu bahwa angka 2 tsb menuntun kita...dan laut aja tgl mainnya...pasti kalian akan tahu sendiri

Anonim mengatakan...

angka kembar menandakan pilihan yg sama / ganda.

angka depan dan belakang menandakan sama nilainya.

bisa diartikan menjalani segala sesuatu atau pilihan jangan setengah-setengah atau tidak memilih sama sekali.

segala sesuatu ada konsekuensinya bro, pilih salah satu, namun terima konsekuensi kekurangan dan kelebihannya jangan sampai menyesal dan merasa salah dalam memilih.

#Analisis_ngawur ane. hehehe

Anonim mengatakan...

angka kembar menandakan ada kebimbangan dan perasaan menilai keduanya sama, yg brujung pada tidak memilih sama sekali.

ada kebimbangan atau menjalani sesuatu dengan setengah setengah. sudah memilih sesuatu namun tetap memikirkan yg lain, atau tidak memilih namun memikirkan keduanya.

segala sesuatu ada konsekuensinya bro. pilih salah satu terima kekurangan, kelebihannya dan jalani.

#analisis ngawur ane hehehe.......

Anonim mengatakan...

salam kenal gan,, mantap ni share nya mengenai angka yang sama,, itu juga sering terjadi sama saya,, dalam 1X24 JAM saya bisa lihat angka yang sama beberapa kali misalnya 01:01 02:02 13:13 dst,, kalo secara hemat saya itu kondisi dimana kita sudah sering melihat jam dalam kondisi dan keadaan yang selalu sama kita lakukan ketika melihat jam di setiap harinya,, baik di hp,ataupun yang lainnya,, kalo berkenaan dengan mitos saya kurang tau,, anyway thanks before

Anonim mengatakan...

Maaf sebelumnya setau saya makna angka 1111 itu adalah pengenalan jati diri atau diri yang sebenarnya itu afalah sebuah pengingat dari semesta raya angka 2222 dst memiliki arti dan makna yang hampir sama itu adalah sebuah pesan, leluhur saya bilang 1 itu adalah nyawiji atau manunggal atau menyatu dengan dzat tunggal, 2 itu dualitas duniawi, 3 merupakan lambang atau symbol penciptaan manusia ayah ibu roh, 4 simbol inti mata angin, 5 adalah sebuah dasar penciptaan (ini belum begitu paham), 6 merupakan kecerdasan spiritual, 7 adalah tujuan dan pertolongan, 8 sebuah pengulangan akan perjalanan dan 9 adalah titik akhir dari sebuah perjalanan dan tiik awal perjalanan baru, semuanya adalah tanda untuk setiap kita berproses ....maaf mungkin ada yang bisa menyempurnakan lagi

Emes Bowie mengatakan...

Terimakasih agan2 dan teman2 atas komentarnya. Mengenai persoalan yg saya posting ini, sampai sekarang saya juga belum mendapat jawaban yang pasti dan meyakinkan. Tapi, saat ini,sudah lama sekali saya tidak mengalami hal tersebut lagi. Hanya kadang muncul selama beberapa hari kemudian lama sekali tak muncul2 lagi. Mungkin ada yg nambah penjelasan, saya persilakan. Terimakasih banyak sebelumnya.. :)

rockysaputra mengatakan...

Hy nma aq rocky.aq jga sring ngalamamin hl yng sma ,bhkan hmpi stiap hri

Anonim mengatakan...

salam kenal Mas. mas ane juga termasuk orang yang diterror angka kembar. hampir 7 tahun ane diteror angka ini mas. stress mas, galau, bingung takut dan trauma. analisa ane jika kita ketemu angka ini kita akan mengalami kesulitan dan hal yang tidak meng-enakan kedepannya. Atau mungkin ini merupakan angka karma dari perbuatan buruk kita mas. angka-angka kembar itu memberi petunjuk kepada kita bahwa balasan dari perbuatan buruk kita akan segera datang. mungkin kita harus banyak-banyak istighfar dan menanam kebaikan untuk bebas dari teror angka kembar.

Unknown mengatakan...

Mas saran saya coba tidak melihat jam digital... gunakan tampilan jam analog pd HP dn komputer...

Emes Bowie mengatakan...

Kenapa begitu mas? Kalau menurut Mas Satria, ada apa dg hal semacam ini? trims

Anonim mengatakan...

Coba ketik d google misalkan 22 di ikuti kata "angel number" contoh 22 angel number, nanti kita d bawa ke suatu situs cukup bagus d indeks pertama google, semua angka artinya bagus kok, dan positif.

Unknown mengatakan...

Ane juga merasakan yang sama gan ! Dan mimpi gempa juga

Unknown mengatakan...

Daripada harus bingung mencari makna dibalik arti dalam fenomena angka kembar atau jam kembar, alanfkah baiknya jika kita bebaskan diri untuk menanamkan sugesti positif ke dalam pikiran bawah sadar kita saat melihat angka/jam kembar tersebut.. sampai hari ini saya masih sangat sering dibanjiri angka/jam kembar, yang saya lakukan adalah berkata 'Thanks God' lalu saya imajinasikan sesuatu yang saya yakinkan sudah Tuhan berikan kepada hidup saya..
Apapun yang terjadi dalam kehidupan, Tuhan selalu punya rencana indah bagi kehidupan kita.
Salam SUKSES,
Christian Yohanes
www.rahasiasukses-priaidaman.com

Unknown mengatakan...

Kenalin nama saya Ivan restu , membahas angka 22 buat saya adalah angka yang bersampingan dengan hidup saya, saya lahir tanggal 22 7 1994 , ayah saya wafat tanggal 22 bertepatan dengan hari ibu 22 desember , saya ditinggal wafat ayah saya waktu umur 2 tahun , ketika sd absen saya ke 22 , dan waktu smp saya selalu mangkir juara peringkat ke 2 dan ketika masuk stm saya adalah peringkat ke 22 sesekolah , sudah sering klu di hp lihat angka doble 22:22 , dan tak aneh pula setiap tanggal 22 selalu ada peristiwa mau itu baik,atau buruk yang jelas itu peristiwa yang besar, . sekarang tinggal 22 hari lagi umur saya 22 tahun . dan entah apa yang membawa saya menelusri digoogle tentang angka 22 ,di jam 0: 22 tadi, hanya iseng tenyata bnyak juga selain saya , dan saya juga selalu didekatkan dengan orang yang entah itu lhirnya sma 22 atau engga apa aja 22 .aneh juga gan ngerti, yang penting sya hidup baik2 dan hati2 ,sya juga mulai mencintai 22, mw ke restoran atau nongki pasti saya cari tempat kursi 22 .

Unknown mengatakan...

sya lahir tanggl22 dan sekarang tinggal 22 hari lagi umur saya 22

aris mengatakan...

Kebetulan saya cari artikel ini, udah beberapa bulan saya terus ngeliat angka yang sama 23.23, dan saya cari di google ketemunya blog agan ini, jujur mungkin yang mas" pikirkan tentang arti angka yang sama ini bahwa ini semua tentaang pilihan dalam hidup benar saja saya alami terutama dalam hal pekerjaa. Dimana saya sangat bimbang dengan keputusan yang saya ambil skrg ini, saya slalu berdoa untuk didapatkan pilihan yg tepat oleh tuhan, apakah ini pertanda bahwa saya sedang diuji untuk mengambil keputusan yang tepat ? Well saya jadi parnok sendiri. Semoga tidam ada hal mengerikam yang terjadi di hidup saya.

Kertiyasa mengatakan...

Wah,akhir-akhir ini thn.2016 aq mengalami hal yg sama dgn Wibowo,
Aku mencari - cari arti angka kembar yg sering aku lihat di jam digital hp. Kadang - kadang 21.21, 13.13, 09.09 dstnya, beda -beda (ada yg mengatakan artinya: ada yg merindukan kamu),..
Saya dah berkeluarga...sekitar tahun 2013-2015 sy pernah punya knlan janda 2x,dia sangat menyukai saya...trus lama2, pisah,...(maaf sy ngak bercerita panjang...yg pingin curhat blibliman@gmail.com)
Saya berpikir...mungkin saja salah satu Dr.2 janda msh merindukan saya

Unknown mengatakan...

Sama saya juga sering lihat angka 2222 saya, saya berdoa dan berharap Angka itu baik buat saya, amin

Unknown mengatakan...

Coba digali lagi bro supaya kita ngerti. Mungkin itu ada benernya

NG Official mengatakan...

Dulu waktu 10 tahun yg lalu saat saya usia 22 tahun dan pertama2 saya punya hp tapi kok saya jarang diberi kesadaran dengan angka pada jam 22:22 , ,entah kenapa di usia saya kini 32 tahun sering bgt nyaksiin peristiwa angka kembar 22:22 pada jam di hp saya? Ada apa gerangan??

Anonim mengatakan...

insyallah, yg selalu jumpa angka 2222 bakal mendapat rezeki yg tidak disangka2

Unknown mengatakan...

Klo saya 5 tahun kemarin selalu lihat angka 11:11...saya coba cari tau di google, dan google bilang saya akan mengalami perubahan besar dalam hidup maupun karir. Dan setelah itu saya pikirkan tentang hidup saya dari awal kerja sampai saat ini...memang secara perlahan sesuai dengan kondisi saya dan saya coba menunggu apa yg terjadi didepan saya nanti, dan akhirnya apa yg dikatakan mbah google itu benar. Saya mengalaminya dan terbukti hingga sekarang.

Dan setelah angka 11:11 yang saya lihat terbukti, beberapa bulan terakhir saya sering melihat angka 23:23 atau 22:22
Ini yg lagi saya cari..
Tapi saya pernah baca di google jg angka tersebut menunjukan hal yg sama....tergantung diri kita mulain dari yg mana...dari hal baik atau hal yg buruk...

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html